#Tips Diet: Menjalani Diet Tanpa Nasi

Jalani Diet Tanpa Nasi

Tentu saja mengurangi porsi makan nasi bisa menjadi salah satu cara untuk menjaga berat badan Anda. Ada beberapa hal yang harus Anda ikuti jika ingin diet ini berhasil.

Sebenarnya tidak ada patokan menu yang harus Anda konsumsi untuk program diet tanpa nasi ini. Sesederhana mengikuti kebiasaan makan harian saja, namun hilangkan nasi dari menu tersebut. Hindari juga makanan yang mengandung karbohidrat lainnya dengan porsi besar. Dan bila Anda mengkombinasikan program ini dengan olahraga teratur, hasilnya akan terlihat lebih cepat dan lebih nyata.

Sarapan

Pada pagi hari, hilangkan menu nasi, baik berupa nasi biasa, nasi uduk maupun nasi kuning. Sebaliknya Anda bisa mencoba makan sayur ditambah dengan protein. Misalnya satu atau dua mangkuk sayur (kangkung, buncis, atau bayam) ditambah dengan daging ayam rebus.

Lebih baiknya lagi, konsumsi porsi makan lebih banyak pada pagi hari untuk menunjang kegiatan sepanjang hari Anda serta mengurangi rasa lapar pada siang hari. Anda juga bisa menambahkan kentang rebus atau beras merah dalam jumlah yang tidak terlalu banyak.

Makan Siang

Siang hari tetap lanjutkan konsumsi protein ditambah dengan sayuran sehat. Cobalah menu salmon bakar serta sayuran segar sebagai pendamping. Kuncinya tetap hilangkan nasi dan tetap konsumsi lauk pauk sehari-hari Anda. Perhatikan nutrisi yang Anda konsumsi harus mengandung protein, sayur dan sedikit lemak.

Makan Malam

Dan pada malam harinya, usahakan porsi makan lebih sedikit dibandingkan makan siang dan pagi sebelumnya. Anda dapat mengonsumsi sayur rebus yang dibuat dengan gaya sop atau salad. Bila masih lapar, konsumsi buah-buahan padat seperti pisang. Dijamin dengan jumlah sayur dan serat banyak, pencernaan pun akan terasa lebih ringan.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *